Breaking News

Kapolsek Beri Himbauan Kamtibmas di Masjid

Sungguminasa, Jurnalsepernas.id – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bontomarannu, Kepolisian Resor (Polres) Gowa, Sulawesi Selatan, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Bahtiar, S.Sos, SH,MH melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Al- Ikhlas di Dusun Sangnging- Sangnging, Desa Patttalassang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (26/03) siang untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Setelah melaksanakan sholat Jumat, Kapolsek Bontomarannu menyampaikan himbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada jamaah dan mendukung program pemerintah dalam percepatan memutus mata rantai Corona Virus Disease (Covid-19) dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam himbauannya, Dia terlebih dahulu memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Bontomarannu, kemudian mengajak kepada warga Dusun Sangnging- Sangnging, agar membantu Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas, agar tetap kondusif serta jangan mudah percaya terhadap hoax atau berita bohong yang tidak jelas sumbernya. “Maka sebelum share kita harus saring terlebih dahulu,” ajak Bahtiar.

Kapolsek menambahkan, saat ini dilakukan operasi yustisi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang di back-up oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). “Untuk itu saya berharap kepada warga Desa Pattalassang untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Bontomarannu mengatakan, pelaksanaan safari Jum’at di masjid-masjid di wilayah Kecamatan Bontomarannu dan Kecamatan Pattalassang akan terus digalakkan dan dilaksanakan secara berkala untuk mendekatkan diri serta selalu memperkokoh tali silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, sehingga wilayah hukum Kecamatan Bontomarannu-Pattalassang tetap kondusif,” pungkas Bahtiar. (Sumber: Humas Bontomarannu).

Pewarta : Rudi Tendean
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *