Breaking News

Kapolda Kunker ke Bone

Watampone, Jurnalsepernas.id KEPALA Kepolisian Daerah (Kapolda)) Sulawesi Selatan, Inspektur Jendral (Irjen) Pol Drs. Merdisyam melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (6/4/). Dalam kunjungannnya, Kapolda Sulsel didampingi Ketua PD Bhayangkari, Shanty Merdisyam, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid) Humas), Komisaris Besar Polisi (Kombes) Pol E.Zulpan, dan para Pejabat utama (PJU) Polda Sulsel lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengunjungi Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bone Jalan Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Bone. Kapolda dan rombongan disambut Bupati Bone, Dr Andi Fahsar M Padjalangi dan dilakukan upacara adat, dengan Prosesi Teddung Pulaweng, Tarian Pa’duppa, Prosesi Angngaru, dan pengalungan bunga kepada Kapolda Sulsel dan Ibu Kapolda.

Pantauan peliput, terlihat juga dalam penyambutan, payung kuning persegi dijunjung empat lelaki mengiringi langkah Kapolda dan Shanty Merdisyam di atas bentangan kain putih menuju pintu masuk ruangan. Dan Bupati Bone turut bersama mengiringi.

Selain itu juga tampak sejumlah pejabat ikut menyambut, seperti, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bone, Komandan Resor Militer (Danrem) 141 tp Bone, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone, para Perwira Polres Bone dan ibu, dan para Kapolsek jajaran Polres Bone.

Dalam kunker tersebut, Kapolda juga menyempatkan diri mengunjungi museum raja-raja Bone, Arajange di Kompleks Rujab Bupati Bone.

Kedatangan Kapolda diterima sebagai tamu kehormatan oleh Bupati Bone dan tokoh adat Kabupaten Bone serta diberikan nama tamu penghormatan yaitu “Lasalipu Daeng Marakka” yang artinya; Pemimpin yang Mampu Memberikan Perlindungan Keamanan, Ketertiban Masyarakat, Pemberani, Bijaksana, Cekatan, dan Lincah dalam mengambil tindakan.

Pemberian gelar Tamu Kehormatan oleh Bupati Bone ditandai dengan pemasangan sarung sutera, jas tutup adat Bone, songkok Recca, dan Kris di Museum Arajange, Kompleks Rujab Bupati Bone.

Saat ditemui, Kabid Humas Polda yang juga turut mendampingi Kapolda Sulsel menjelaskan, kunjungan Kapolda ke Rujab Bone dalam rangka memperkuat sinergitas Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone dalam upaya mewujudkan Kamtiibmas yang kondusif di Kabupaten Bone.

Diketahui, Kedatangan Kapolda Sulsel ini terkait kunjungan kunker di Mapolres Bone untuk melihat langsung kondisi Polres Bone. Selain itu, Kapolda juga dijadwalkan menghadiri Acara Hari Jadi Kabupaten Bone ke 691.
(Sumber: Humas Polda Sulsel).

Pewarta : Rudi
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *