Breaking News

Kalah Sengketa, Rumah Sendiri Dibakar

Makassar, Jurnalsepernas.id  – DUA rumah semi permanen di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terbakar. Kejadian itu diduga sengaja dibakar oleh pemilik rumah yang sakit hati, karena kalah gugatan dalam sengketa rumah dengan pihak Bank.
“Jadi untuk sementara yang kita lihat saksikan saat ini ada dua rumah yang terbakar, tapi ada empat petak,” ujar Danki C Damkar Makassar, Rustam Jufri, pada Selasa (29/03).
Kebakaran yang terjadi di Jalan Rappokaling Lorong Kita, Kecamatan Tallo, Kota Makassar tersebut, diterima oleh tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, pada Selasa (29/03) sekitar pukul 11.00 Wita.
Petugas kemudian menerjunkan sebanyak 50 orang personel dan 15 armada ke lokasi, hingga api dapat dikendalikan.
Berdasarkan informasi yang diterima, pemilik rumah itu kalah dalam sengketa dengan pihak Bank hingga rumah ini telah dilelang. Namun dirinya nekat melakukan pembakaran sebelum meninggalkan objek yang menjadi perkara.
“Penyebabnya dari informasi, ini kan rumah sudah dieksekusi sudah dilelang dari pihak Bank. Kemudian orangnya sudah disuruh kasih keluar, tapi beliau tidak mau keluar, tapi dia datang sebelum keluar itu ada niatan untuk pembakaran,” kata Rustam.
“Jadi kata warga di sini, dia sudah pegang bensin baru dia siram di kasurnya kemudian dibakar,” ungkap Rustam.
Pewarta: Oleng
Editor        : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *