Hukum - Ham

Densus 88 Tangkap Teroris di Makassar

Makassar, Jurnalsepernas.id -TERNYATA Makassar basis kelompok teroris, buktinya Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) sudah berkali-kali menangkap teroris.

Tim Dendus 88 menyita sejumlah senjata milik terduga teroris di Jalan Tamangapa Raya 3 Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (26/04) pelakunya sudah ditangkap sehari sebelumnya dengan inisial H.

Senjata yang disita antara lain; senapan angin dan beberapa alat seperti pompa dan alat elektronik.

Densus 88 bersama petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Manggala, Kota Makassar menyita barang tersebut di rumah orang tua terduga pelaku pria berinisial H.

Menurut tetangga terduga teroris, H sudah ditangkap kemarin di Masjid dekat rumahnya di Kelurahan Bangkala. “H ini orang berada. punya bisnis warnet dan print,” kata tetangga terduga kepada wartawan.

Belakangan H memang terlihat berubah. Setelah bergabung dengan sebuah perkumpulan jemaah. Warga tidak mengetahui jemaah apa yang ikuti H. “Dia tertutup, ke masjid kalau mau salat,” kata warga setempat.

H diketahui masih muda, umurnya diperkirakan belum sampai 30 tahun. “Awalnya bersosialisasi dengan warga. Tapi setelah gabung dengan sebuah jemaah, perilakunya berubah,” ungkap warga lagi.

H berasal dari keluarga yang termasuk kaya secara ekonomi. Orang tuanya juga mantan dosen di salah satu perguruan tinggi negeri di Makassar.

“Kami tidak sangka kalau akan ditangkap Densus 88,” kata Roni, warga yang berada di lokasi kejadian.

Peristiwa penggeledahan terjadi sekitar Pukul 09.30 Wita. Saat ini Densus 88 menuju sebuah lokasi untuk melakukan penggerebekan.

Pewarta: Amir
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *