Hukum - Ham

Bhabinkamtibmas Samata Damaikan Pasutri

Sungguminasa, Jurnalsepernas.id – BHAYANGKARA Pembina Keamanan dan Ketertiban (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Basir bersama Lurah Samata, Faizal Ichwan Asli S,STP, turut hadir Sekretaris Lurah (Seklur), Abd Rahman S.Sos, dan Kepala Lingkungan Samata, Efendi Dg Samata, melaksanakan mediasi Problem Solving atau masalah rumah tangga Pasangan Suami-Isteri (Pasutri) di Kantor Kelurahan Samata.

Adapun kronologis permasalahan tersebut, awalnya sudah pernah terjadi dan sudah dipertemukan, namun tidak ada hasil yakni istri bernama Ratna membawa selebaran surat yang isinya meminta Suaminya bernama Dg Nassa untuk berpisah dan sudah dilakukan mediasi saat itu untuk bisa lebih berpikir positif demi anak-anaknya dan hal itupun disikapinya.

Pada Jumat (26/03) sekitar pukul 16.00 Wita, ke dua belah pihak kembali lagi terjadi permasalahan awal masalah rumah tangga. Guna mencegah hal m-hal yang tidak diinginkan, akhirnya Bhabinkamtibmas bersama lurah dan perangkatnya memanggil ke dua pihak Pasutri untuk dilakukan mediasi.

Setelah dilakukan mediasi dan mendapatkan kesepakatan, akhirnya ke dua belah pihak menandatangani surat kesepakatan tersebut, untuk masing-masing menyikapinya dan menjalaninya sesuai isi dari surat pernyataan yang dibuat.

Ditempat terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Somba opu, Komisaris Polisi (Kompol) Abdul Rasjak, S.Sos., MH, berharap agar setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaan Bhabinkamtibmas, agar dapat dimonitor dan diselesaikan dengan baik dan tetap berkoordinasi dengan melibatkan aparat setempat lainnya, agar tercipta kearifan lokal dalam penyelesaiannya. (Sumber: Humas Somba).

Pewarta : Rudi Tendean
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close