๐๐‘๐„๐€๐Š๐ˆ๐๐† ๐๐„๐–๐’

Warga Leppangang Kembali Terima BLT

Pinrang, Jurnalsepernas.id – KELUARGA Penerima Manfaat (KPM) Desa Leppangang ,Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali menerima dana Bantuan LangsungTunai (BLT), dimana mereka manerima uang tunai, bukan lagi berupa pangan atau sambako.
IMG 20220408 WA0001 Jurnal Sepernas
Penyaluran BLT tersebut,ย  berlangsung di Aula Kantor Desa Leppangang, pada Kamis (07/04) Wita di mulai sekitar pukul 08.10 Wita.
Warga penerima BLTย  tersebut berjumlah 82 Kepala Keluarga (KK) masing-masing berjumlah Rp 300 ribu yang bersumber dari Bantuan Dana Desa (BDD).
Menurut salah satu Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kecamatan Patampanua, Muhammad Yusuf yang akrab disapa Uchu, Kepala Desa (Kades),Leppangang, Abbas Baduai, SE mengatakan, sebelum pencairan bantuan bersama Muhammad Yusuf,Pendamping Desa, jauh sebelumnya sudah di antarkan undangan ke rumah masing-masing peserta penerima BLT tersebut, dan di harap secepatnya datang ke Kantor Desa membawa undangan serta identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), juga tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah dianjurkan pemerintah yakni; memakai masker, mencuci tangan dan mengatur jarak.
Selaku pendamping, Muhammad Yusuf sangat peduli dan ramah melayani dan mengedukasi warga penerima bantuan Desa Leppangang. “Saya intruksikan kepada penerima juga pengantar yang belum vaksin segeraki pergi vaksin,” pinta Uchu.
Menurut Yusuf keadaan sekarang masih mewabah Corona Virus Disease 19 (Covid-19) dengan adanya varian baru yang disebutย  Omicron, maka Uchu menyampaikan ke seluruh masyarakat harus mematuhi Peraturan Pemerintah Prokes yakni; memakai masker,” ujar Uchu.
Kembali Abbas selaku Kades menyampaikan kepada penerima harus memperhatikan identitasnya berupa KTP dan KK sebelum ke Kentor Desa, karena penerima tidak bisa diwakili oleh orang lain, kecuali keluarganya yang ada tertera namanyaย  dalam Kk, tapi bukan cucu atau sepupu.
Pendamping Uchu besertaย  salah satu staf Desa Leppangang yang enggan di sebut namanya, ketika di konfirmasi awak media terkait langkah yang di lakukan ketika ada salah satu penerima yang tidak datang berhubung sakit?
Staf tersebut menjawab,sebagaimana arahan Kades, kalau sudah selesai penerima yang ada di kantor, pihaknya mendatangi rumah penerima.
Usai pembagian BLT, Uchu bersama Abbas menghimbau kepada seluruh penerima, bebas membelanjakan uang tersebut di mana saja, di pasar, di Toko yang penting bermanfaat bagi kebutuhan rumah tangganya.
Salah satu anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Duampanua, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabikantibmas), Ipda Muh Nasir mengatakan, penerima langsung menerima, mulai Bulan Januari, Maret Tahun 2022 yang mereka terima per bulan Rp 300 ribu. Jadi total yang mereka terima selama tiga bulan Rp 900 ribu.
Salah satu penerima, Watiย  mengira sudah tidak ada lagi bantuan dari dana Desa. “Alhamdulillah rupanya masih ada bantuan Dana Desa.apa lagi ini, Bulan Puasa kita warga sangat membutuhkan dana tersebut,” ujar Wati.
Untuk itu, dia sangat bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa juga berterima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah atas bantuan yang dikucurkan kepada mereka yang sangat membutuhkan bantuan.
Pewarta: Andi Anshari/Rusli
Editorย  ย  ย  ย  ย  : Loh

๐‘๐”๐’๐Œ๐ˆ๐

๐Š๐ž๐ญ๐ฎ๐š ๐ˆ๐ˆ ๐ƒ๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐๐ข๐ฆ๐ฉ๐ข๐ง๐š๐ง ๐๐ฎ๐ฌ๐š๐ญ ๐’๐ž๐ซ๐ข๐ค๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐ฌ ๐‘๐ž๐Ÿ๐จ๐ซ๐ฆ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐ƒ๐๐- ๐’๐„๐๐„๐‘๐๐€๐’) ๐๐š๐ง ๐Š๐จ๐ซ๐๐ข๐ง๐š๐ญ๐จ๐ซ ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐Š๐Ž๐‘๐๐€๐’) ๐Œ๐ž๐๐ข๐š ๐‚๐ž๐ญ๐š๐ค ๐๐š๐ง ๐Ž๐ง๐ฅ๐ข๐ง๐ž, ๐‘ฑ๐’–๐’“๐’๐’‚๐’๐’”๐’†๐’‘๐’†๐’“๐’๐’‚๐’”.๐’Š๐’…- ๐Œ๐„๐๐†๐”๐๐†๐Š๐€๐ ๐…๐€๐Š๐“๐€ ๐“๐€๐๐๐€ ๐๐€๐“๐€๐’ , ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐ˆ๐ง๐ฏ๐ž๐ฌ๐ญ๐ข๐ ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ง ๐Œ๐จ๐ง๐ข๐ญ๐จ๐ซ๐ข๐ง๐  Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *