๐Ž๐‘๐†๐€๐๐ˆ๐’๐€๐’๐ˆ

Wabub TTS Syukuran Ultah Emas

Soe, Jurnaliseperns.id
WAKIL Bupati (Wabub) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), Jony Armi Konay mengadakan syukuran terkait Ulang Tahun (Ultah) emasnya atau Ke 50, tepat Jum’at (01/04).
IMG 20220402 WA0011 Jurnal Sepernas
Putera daerah TTS yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Nasional Demokrat (DPC-NasDem) menyelenggarakan acara ultahnya di Desa Tias, Kecamatan Noebeba, TTS yang sempat diliput Kepala Biro (Ka Biro) Perwakilan Media Jurnalsepernas.id, Yoseph Meol.
Sesuai pantauan awak media ini, Jony yang didampingi Nyonya Konay dan rombongan, setibanya di Desa Tias disambut penuh ramah dan ceria oleh para tetua adat dan warga setempat sebagaimana sambutan adat Natoni tradisi kebiasaan orang Timor.
IMG 20220402 WA0012 Jurnal Sepernas
Setelah acara ramah-tamah penjemputan, dimulai acara inti yang didahului dengan pembacaan doa ibadat yang dilanjutkan dengan peniupan lilin dan pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Wabub Jony Armi Konay, menandaiย  hari Ulang Tahunnya yang Ke 50 atau ulang tahun emas sembari para hadirin menggemahkan lantunan syair lazimnya ulang tahun; ‘Panjang Umurnya berkali-kali serta mulia.
Usai melakukan acara ritual, para hadirin disuguhkan santap siang bersama, kemudian dihibur dengan musik organ tunggal membuat para hadirin
bergoyang joget, tidak terkecuali Wakil Bupati dan Nyanya Konay serta rombonganย  menikmati acara hiburan tersebut dengan rileks dan santai dengan tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni; memakai masker.
IMG 20220402 WA0013 Jurnal Sepernas
Sekitar tiga jam kemudian,ย  Wakil Bupati Jony mohon pamit, terus masyarakat setempat
mengkalungkan kain selendang khas setempat kepada kedua Pasangan Suami-Isteri (Pasutri), Wakil Bupati Jony dan Nyonya Konay.
Sebelum beranjak meninggalkan tempat, Wabub Jony dan Nyonya bersalam-salaman dengan masyarakat setempat yang melepasnya penuh haru dan ada segelintir warga meneteskan air mata keharian, karena mengingat selama berkepribadian baik dan santun kepada masyarakat TTS.
Setiba di Rumah Jabatan (Rujab) Soe, Wabub Jony langsung disambut para staf dan masyarakat setempat saliman jabat tangan, sembari mengucapkan, Selamat Ulang Tahun kepada Wakil Bupati, Jony Armi Konay.
Untuk melayani tetamu yang memberikan ucapan, Wabub Jony tetap menyediakan makanan di halaman Rujabย  dan dengan ramah dan bersahaja Wabub Jony dan Nyonya mempersikan para tamu santal malam dengan iringan musik hingga acara selesai sekitar pukul 02.00 Wita, dimana acara berlangsung dengan penuh aman, tertip sesuai protokol kesehatan.
Pewarta: Yoseph Meol
Editorย  ย  ย  ย  : Loh

๐‘๐”๐’๐Œ๐ˆ๐

๐Š๐ž๐ญ๐ฎ๐š ๐ˆ๐ˆ ๐ƒ๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐๐ข๐ฆ๐ฉ๐ข๐ง๐š๐ง ๐๐ฎ๐ฌ๐š๐ญ ๐’๐ž๐ซ๐ข๐ค๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐ฌ ๐‘๐ž๐Ÿ๐จ๐ซ๐ฆ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐ƒ๐๐- ๐’๐„๐๐„๐‘๐๐€๐’) ๐๐š๐ง ๐Š๐จ๐ซ๐๐ข๐ง๐š๐ญ๐จ๐ซ ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐Š๐Ž๐‘๐๐€๐’) ๐Œ๐ž๐๐ข๐š ๐‚๐ž๐ญ๐š๐ค ๐๐š๐ง ๐Ž๐ง๐ฅ๐ข๐ง๐ž, ๐‘ฑ๐’–๐’“๐’๐’‚๐’๐’”๐’†๐’‘๐’†๐’“๐’๐’‚๐’”.๐’Š๐’…- ๐Œ๐„๐๐†๐”๐๐†๐Š๐€๐ ๐…๐€๐Š๐“๐€ ๐“๐€๐๐๐€ ๐๐€๐“๐€๐’ , ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐ˆ๐ง๐ฏ๐ž๐ฌ๐ญ๐ข๐ ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ง ๐Œ๐จ๐ง๐ข๐ญ๐จ๐ซ๐ข๐ง๐  Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *