𝐏𝐎𝐋𝐈𝐓𝐈𝐊- 𝐏𝐄𝐌𝐄𝐑𝐈𝐍𝐓𝐀𝐇𝐀𝐍

Warga Patampanua Terima KKS

Pinrang, Jurnalsepernas.id – PANDEMI Corona Virus Disease 19 (Covid-19) sudah dua tahun lebih menyerang dunia termasuk Indonesia. Akibatnya bukan saja kesehatan yang terganggu, tapi perekonomian nasional luluh lantah, sehingga angka kemiskinan kian meroket.

Menyikapi adanya pengangguran dan kemiskinan, pemerintah menorehkan beberapa kebijakan untuk mengatasi melonjaknya warga miskin yang disebut Program Keluarga Harapan (PKH) lewat Kementerian Sosial (Kemensos) untuk memperoleh bantuan.

IMG 20211220 WA0005 Jurnal Sepernas

Salah satu program yang digiatkan Kemensos adalah program kesejahteraan sosial penerimanya diberikan kartu yang disebut, Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) sebagaimana dilakukan pada warga Kecamatan Pampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Patampanua, Sabtu (17/11) mulai 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut merupakan penyerahan lanjutan kepada warga yang berhak menerima KKS yang total jumlahnya 140 Kepala Kelurga (KK), nampak suasana gembira oleh warga menerima KKS.

IMG 20211220 WA0006 1 Jurnal Sepernas

Dalam pantauan awak Jurnalsepernad.id, sebelum KKS diserahkan, masyarakat terlebih dahulu ditanya terkait vaksinasi. Jadi yang belum terima vaksin dipersilahkan menuju tempat vaksinasi yang disedikan dimana petugas dari Puskesmas Teppo siap melayani. Sementara yang sudah vaksin dipersilahkan melampirkan KTP, KK, dan kartu Vaksin.

Mengawali acara penyerahan KKS tersebut, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pinrang, Rusli, S.Sos terlebih dahulu menyampaikan kegunaan kartu kepada warga yang belum menerima kartu.

Lanjut Rusli, dalam kesempatan itu menyampaikan, semua peserta dan pengantarnya harus menaati peraturan pemerintah yakni; Protokol Kesehatan (Prokes), Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun, dan Menjaga jarak.

Pelaksanaan penyerahan kartu dan Vaksin dihadiri langsung Camat Patampanua, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Patampanua, Iptu H.Muhammad Amin Idrus Alhabsyi, SE, Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Benteng yang mengatur jalannya warga penerima KKS di bantu oleh pendamping DTKS se Kecamatan Patampanua, Serlinda beserta Kepala Bidang (Kabid), Hadriono D, SE.

Sedangkan petugas dari Bank Mandiri, Anti bersama rekan-rekannya memakai pengeras suara memanggil satu persatu peserta yang sudah terkumpul berkasnya di meja petugas Bank Mandiri.

Menurut Anti peserta yang sudah meninggal dan ada ahli warisnya maka bantuannya langsung di kucurkan berkasnya diambil oleh petugas dari Bank sedangkan proses selanjutnya diserahkan sama pendamping Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) nya atas nama Serlinda.

Menurut Anti, bagi penerima KKS tahap pertama yang belum menerima kartunya, maka diserahkan di tahap ke dua ini.

Enang, salah satu peserta penerima KKS sangat bersyukur Kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena baru kali ini dia dapat bantuan dari pemerintah. “Saya tak lupa mengaturkan terimah kasih kepada pemerintah,” ucapnya kepada awak media.

Pewarta: Andi Anshari
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *