Daerah - Desa

Desa Masolo Tetapkan APBDes

Pinrang, Jurnalsepernas.id- KEPALA Desa (Kades) Masolo,Abd Sahlam bersama perangkatnya, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), H.Sudirman Biri, dan Pendamping Desa, Muhammad Yusuf alias Uchu mengadakan musyawarah penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Masolo Tahun 2021dihadapan warganya.

Acara tersebut, diadakan di Kantor Desa Masolo, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Jumat (9/4/) sekitar pukul 2.25 Wita.

Dalam Musyawarah Desa (Musdes) tersebut, dihadiri pula Kepala Seksi (Kasi) PMD Kecamatan Patampanua, Drs.H.Muhammad Ismail bersama pendamping desa bidang tehnik, Alpiana Bahar, ST dimana Abd Sahlam memaparkan, anggaran Bantuan Dana Desa (BDD),Tahun 2021 sudah tidak ada untuk pembangunan fisik.

Menurut Kades, kucuran dana tahun ini semuanya untuk kepemulihan ekonomi dan penanganan stunting kesehatan ditengah pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

Pada kesempatan itu, pendamping desa, Uchu menyampaikan semua hadirin, agar tetap mengacu pada peraturan pemerintah terkait Protokol Kesehatan (Prokes) yakni; Menjaga Jarak, Memakai Masker, dan Mencuci tangan memakai sabun yang sudah disiapkan.

Usai Kades Masolo memaparkan penggunaan anggaran, ada peserta yang hadir menyampaikan, Kades harus transparansi dalam menggunakan Bantuan Dana Desa. Penyampaian tersebut, di sambut tepuk tangan para hadirin, sembari mengatakan, cocok dan mengacungkan jempol. Hal itu diikuti pula Abd Sahlam dan H.Sudirman Biri sambil berdiri mengajungkan dua jempol dan berucap, mantap mantap.

Kesempatan itu dimanfaatkan pula Muhammad Yusuf dengan menyampaikan, agar masyarakat mengawasi pemerintahan desa. “Tolong kami di awasi dan dikontrol, kami ini munusia biasa tak luput dari kehilapan dan kesalahan,” pinta Uchu.

Penghujung acara, H.Sudirman berharap, agar masyarakat dan pementahan desa bersama- sama menata dan membangun Desa Masolo supaya ke depannya lebih sukses lagi.

Beddu salah seorang peserta sangat merespon apa yang baru saja disampaikan dan bersyukur kepada Tuhan, juga berterima kasih pada pemerintah, semoga Desa Masolo selalu jadi contoh bagi desa-desa lain.

Pewarta: Andi Anshari
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *